Blog Sivitas

Berdasarkan definisi dari Wikipedia, virus komputer merupakan program komputer yang dapat menggandakan atau menyalin dirinya sendiri [1] dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain. Virus komputer dapat dianalogikan dengan virus biologis yang menyebar dengan cara menyisipkan dirinya sendiri ke sel makhluk hidup. Virus komputer dapat merusak (misalnya dengan merusak data pada dokumen), membuat pengguna komputer merasa terganggu, maupun tidak menimbulkan efek sama sekali.


Pada umumnya, virus komputer ini dapat merusak perangkat lunak yang ada. Efek  yang ditimbulkan biasanya adalah memperbanyak dirinya sendiri, menghapus file yang ada dan sebagainya.


Untuk mengantisipasinya, kamu bisa menggunakan anti virus untuk memproteksi komputer agar tidak terinfeksi virus.


Berikut beberapa Anti Virus gratis yang bisa kamu gunakan untuk melindungi komputer.


Amiti Free Antivirus

Meskipun tergolong anti virus gratis, namun Amiti Free Antivirus ini mempunyai kelebihan yaitu memiliki 4 (empat) jenis scanning, termasuk salah satunya adalah dapat memeriksa virus yang sedang berjalan di memori.


Berfungsi juga untuk membersihkan semua file untuk membebaskan ruang harddisk kamu secara cepat.


Kekurangannya adalah tidak banyak pengaturan atau opsi, tetapi bisa memonitor file yang di scanning secara otomatis dan support database yang bagus.

about author

Muhammad Ikhsan Yuniarka A.Md.

198506022008011004

Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia

Komentar (0)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher