Blog Sivitas

Saya tidak bisa menyalakan komputer saya!! Begitulah suatu panggilan telepon ke tempat service komputer.

Jika hanya power supply yang rusak, Anda dapat bernapas lega. Cukup ganti power supplynya atau pindahkan harddisk ke komputer lain. Selesai permasalahan.

Namun, jika harddisknya yang rusak, itu merupakan permasalahan yang berbeda. Seringkali suatu harddisk telah rusak selama berminggu-minggu, jika tidak dalam hitungan bulan. Jika hal itu terjadi, pengguna komputer hanya melakukan restart komputer berkali-kali dan memikirkan akan membeli komputer yang baru. Namun, setelah harddisk tersebut rusak sangat sulit, bahkan mustahil, untuk dapat mengambil data yang ada.Berapa banyak orang yang Anda kenal yang mengambil foto dengan kamera atau telepon dan menyimpan foto-foto tersebut dalam komputer mereka Apa yang akan terjadi pada foto-foto itu jika komputernya hilang, dicuri, rusak

Berapa banyak siswa dan mahasiswa yang Anda kenal yang menyimpan pekerjaan rumah dan tugas sekolah mereka dalam laptop atau flashdisk Berapa banyak flashdisk anak Anda yang telah hilang Apa yang terjadi jika komputer anak Anda dicuri atau hilang Apa yang terjadi terhadap pekerjaan rumah mereka yang berharga
Berapa banyak orang yang Anda tahu yang menjalankan usaha kecil dari rumah Berapa banyak mereka menyimpan informasi, order pesanan, dan catatan pemesanan dari pelanggan mereka di laptopnya Kebanyakan mereka tidak memiliki cadangan dokumen pemesanan secara online. Jika komputer atau laptop mereka rusak, apa yang terjadi dengan laporan bisnis mereka

Seorang teknisi komputer akan mengetahui jawaban dari semua pertanyaan di atas. Jawabannya dapat dirangkum dalam satu kata, yaitu PANIK.

Sering kita ketahui seseorang ingin merapikan sistem pengarsipan pada komputer mereka. Seperti kisah berikut ini. Ada seseorang yang telah menyalin foto-foto favoritnya ke dalam DVD dan akan menghapus file lain yang ada dalam komputer. Ini bukanlah sebuah ide yang baik.

Backup. Setiap orang memerlukannya.Apakah backup itu

Backup bukanlah menyalin data Anda dalam DVD, flashdisk, harddisk eksternal atau media penyimpanan file lainnya kemudian menghapus data aslinya yang ada di komputer. Itu bukanlah backup karena Anda hanya memiliki satu salinan data saja. DVD, flashdisk, harddisk eksternal dapat rusak, hilang.Pengertian backup

Pengertian backup setidaknya Anda memiliki setidaknya dua salinan data, lebih banyak lebih baik. Jika salah satu backup hilang, dicuri atau rusak, Anda masih memiliki cadangan salinan data yang lain.

Apa yang akan Anda lakukan jika komputer Anda rusak, hilang atau dicuri bersama dengan backup data Anda Banyak orang menyimpan backup datanya di dalam tas laptop, laci meja atau di filling cabinet. Jika banyak data yang hilang, Anda tentunya akan kerepotan.

Ada solusi untuk itu. Gunakanlah layanan backup online. Dengan demikian Anda dapat mengakses data Anda dari komputer manapun, dimanapun dan kapanpun juga. Jika komputer Anda rusak, hilang, dicuri Anda tetap tenang karena data-data Anda masih aman.
Penulis : Poppy R Smith

Judul asli : Online Backup Service - Use It Or Lose Data

Jenis : Saduran / Terjemahan

Diakses pada tanggal : 18 Agustus 2011

Sumber : http://ezinearticles.com/Online-Backup-Service---Use-It-Or-Lose-Data&id=6473740

about author

Muhammad Ikhsan Yuniarka A.Md.

198506022008011004

Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia

Komentar (0)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher