Blog Sivitas

Peningkatan permintaan terhadap laptop semakin hari semakin meningkat. Karena perangkat mobile ini membuat tugas-tugas harian dapat dikerjakan secara lebih mudah dan cepat dari sebelumnya.

Dengan adanya komputer portable seperti laptop, Anda dapat melakukan tugas sehari-hari dimanapun Anda berada dan kapanpun Anda mau. Laptop merupakan sebuah alat yang sangat revolusioner yang sangat berguna dan bermanfaat bagi para pengusaha, peneliti, mahasiswa dan orang-orang yang hobi traveling.
Ada beberapa alasan mengapa banyak orang lebih memilih laptop dibandingkan dengan komputer jenis desktop :

) Memerlukan daya yang kecil.

) Mudah untuk dibawa-bawa.

) Ukurannya yang kecil.

) Bisa untuk mengerjakan pekerjaan dimanapun Anda berada.

) Membuat interaksi dengan orang lain melalui internet lebih mudah karenya adanya WiFi.

) Adanya LAN port yang memudahkan Anda terhubung ke internet tanpa alat tambahan.

) Mudahnya konektifitas dengan perangkat portable yang lain.

Karena adanya kompetisi harga yang sangat besar, membuat sebagian besar produsen komputer membanting harga produk mereka. Banyak laptop dengan kinerja terbaik juga diluncurkan dengan harga terbaik.

Kompetisi ini memberikan keuntungan kepada pembeli untuk bisa mendapatkan laptop pilihan sesuai dengan kebutuhan dengan harga yang sangat terjangkau dan murah.

Untuk memastikan Anda mendapatkan laptop terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, selalu periksa jenis perangkat lunak, daya tahan baterai, perhatikan juga masalah ukuran laptop, periode garansi dan fitur-fitur lain yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jadi, Anda harus selalu tahu apa model yang akan dibeli dan harus melakukan analisis yang tepat dari kebutuhan yang Anda perlukan dan spesifikasinya sebelum Anda memutuskan untuk membeli laptop.
Anda juga harus mempertimbangkan ukuran dan daya tahan baterai dalam menunjang kebutuhan kerja Anda. Sebagai contoh, jika Anda seorang mahasiswa atau pelajar harus membeli laptop yang mudah dibawa, sehingga Anda dapat membawanya dengan mudah jika ke kampus atau sekolah.

Dan jika Anda adalah seorang profesional yang bekerja dengan memerlukan spesifikasi yang tinggi misalnya desainer, Anda harus menggunakan laptop dengan layar yang besar.
Hal ini sangat penting untuk Anda dalam memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan harga yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda. Anda dapat mengunjungi toko-toko komputer terdekat untuk mencari informasi tentang berbagai macam hal mengenai laptop yang Anda inginkan seperti fitur apa saja yang ada, model, spesifikasi yang ada dan harganya.

Sebuah laptop terbaik adalah mempunyai performa yang bagus sesuai dengan yang Anda inginkan tapi dengan harga yang terjangkau. Tanpa mempedulikan merek dari laptop tersebut.Penulis : Khawar Jamil Rasool

Judul asli : Choosing a Best Value Laptop

Jenis : Saduran / Terjemahan

Diakses pada tanggal : 22 September 2011

Sumber : http://ezinearticles.com/Choosing-a-Best-Value-Laptop&id=6553281

about author

Muhammad Ikhsan Yuniarka A.Md.

198506022008011004

Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia

Komentar (2)

  • Muhammad Ikhsan Yuniarka

    13 Oktober 2011, 14:53:47

    Terima kasih.. Untuk OS saran saya pakai yg opensource karena sistemnya ringan, tidak memerlukan resource besar, aman terhadap virus. tapi kalo belum terbiasa ya agak repot juga menyesuaikan. tapi tidak perlu kuatir karena sekarang opensource sekarang mudah untuk digunakan.
    kalo OS Windows, bukannya menjelekkan tapi rentan terhadap virus. dan yg buat saya malas adalah harus update antivirus..
    semoga membantu..

  • surya anantatama sembiring

    13 Oktober 2011, 14:50:19

    terimakasih, info yang di berikan sangat menarik. Namun saya ingin bertanya mengenai kualitas os-nya, apakah perlu diperhatikan Dan bisa dikasih tau plus minus os tersebut Terima kasih

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher