Blog Sivitas

Jika Anda ingin mempercepat kinerja komputer, ada beberapa cara yang bisa Anda pergunakan. Anda dapat meningkatkan kecepatan daya proses komputer Anda dengan meng-upgrade komponennya, namun, hal ini memerlukan biaya yang cukup mahal dan Anda harus melakukan upgrade secara konstan.

Salah satu cara yang bisa Anda pergunakan adalah dengan menggunakan windows optimizer. Dengan menggunakan software memungkinkan Anda untuk menghemat biaya dan menghilankan segala kesulitan / keruwetan dalam mengupgrade hardware dan memberikan Anda sistem yang lebih efisien dan stabil.
Cara meningkatkan kecepatan komputer

Untuk mempercepat kinerja komputer Anda, sebelumnya Anda harus mengetahui apa penyebab komputer yang Anda gunakan melambat kinerjanya. Banyak hal yang dapat mengurangi kecepatan dari sistem komputer Anda.

Memperbaiki permasalahan yang ada dengan cara manual seperti memperbaiki registry merupakan hal yang berbahaya dan menyebabkan permasalahan yang lebih besar lagi. Ada perangkat lunak yang dapat membantu Anda untuk menyelesaikan permasalahan ini. Secara dasar, perangkat lunak harus mencakup :
) Sebuah Virus Scanner.

) Sebauh Registry Cleaner.

) Permanen dalam menghapus software.

) Aman untuk menginstall software.
Hal tersebut merupakan persyaratan minimal yang harus dimiliki oleh perangkat lunak agar komputer Anda dapat berjalan pada kecepatan yang sebenarnya secara stabil. Namun, jika Anda mendownload semuanya secara terpisah maka harganya akan sangat mahal. Beberapa perusahaan akan menawarkan paket software secara bundle dan ditambah dengan beberapa fiutr pendukung.
Cara meningkatkan kinerja komputer secara manual.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan software untuk meningkatkan kinerja komputer Anda. Mungkin perubahannya tidak terlalu signifikan, tapi akan ada perbedaan nyata dalam kecepatan loading dan stabilitas dari komputer Anda.

Ada beberapa langkah praktis yang bisa digunakan untuk mempercepat kinerja komputer Anda, namun Anda perlu melakukannya secara teratur dalam beberapa periode. Berikut adalah cara yang bisa Anda gunakan :

1. Seminggu sekali, bersihkan file sampah dengan menggunakan program Disk Cleanup yang ada pada System Tools.

2. Sebulan sekali, lakukan defrag pada sistem komputer dengan menggunakan Disk Defragment.

3. Arahkan ke program Run dan ketikkan msconfig (tanpa tanda kutip). Pilih tab Startup kemudian hapus semua program yang tidak diperlukan pada saat booting.

4. Uninstall semua program yang tidak Anda gunakan secara teratur atau tidak pernah digunakan. Cara melakukannya adalah dengan menggunakan Add/Remove Program pada Control Panel.

5. Anda juga bisa memperbaiki sistem registry. Namun, cara ini tidak derekomendasikan karena mempunyai resiko yang sangat besar.
Meskipun ini bukan merupakan cara tercepat untuk meningkatkan kinerja komputer Anda, namun proses ini adalah cara efektif dan penting jika Anda ingin mencegah terjadinya kesalahan di masa mendatang. Namun, memperbaiki registry secara manual tanpa menggunakan software dapat menyebabkan banyak kerusakan pada sistem komputer Anda.
Program Windows Optimizer.

Ada beberapa program yang tersedia yang dapat melakukan semua ini untuk Anda dengan manfaat tambahan utilitas seperti menghapus program secara permanen. Hal ini dapat memberikan kinerja terbaik dan memberikan stabilitas kinerjanya.

Sebagian besar komputer akan melambat dari waktu ke waktu. Anda dapat mempercepat kinerja komputer dengan menggunakan software yang tepat dan mempertahankan tingkat kinerja yang tinggi.Penulis : Chris A Stevens

Judul asli : How To Speed Up Your PC With A Windows Optimizer

Jenis : Saduran / Terjemahan

Diakses pada tanggal : 22 September 2011

Sumber : http://ezinearticles.com/How-To-Speed-Up-Your-PC-With-A-Windows-Optimizer&id=6563509

about author

Muhammad Ikhsan Yuniarka A.Md.

198506022008011004

Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia

Komentar (0)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher