Blog Sivitas

Download WPS Office Windows - Tidak semua pengguna cocok dengan software Microsoft Office, terutama dengan kebijakan berbayar dengan sistem lisensi. Sebagai alternatifnya, pengguna seperti ini bisa melakukan download WPS Office Windows sebagai solusi aplikasi kantoran yang lebih 'halal'. Aplikasi yang kini juga dipasarkan secara resmi bersama media partner di Indonesia ini dinilai lebih bersahabat.

Tentang WPS Office, Salah Satu Alternatif Microsoft Office

download WPS Office Windows

WPS Office merupakan aplikasi gratis untuk didownload, diinstal dan dipergunakan. Pengembang menawarkan beberapa fitur tambahan jika Anda menjadi pengguna premium. Namun demikian, pengguna gratisan pun tetap bisa menggunakan aplikasi ini sepenuhnya. Hanya ada sedikit iklan yang dirasa ak terlalu mengganggu selama penggunaan.

Word, Presentation dan Spreadsheet kemudian menjadi singkatan nama dari aplikasi ini, WPS. Artinya, aplikasi ini membawa 3 aplikasi kantoran utama yaitu pengolah dokumen, pengolah data angka dan pengolah file untuk presentasi. Setiap aplikasi tersebut sejauh ini dikatakan masih kompatibel terhadap format Microsoft Office (doc/docx, xls/xlsx dan ppt/pptx).

download WPS Office Windows

Dengan kata lain, menggunakan aplikasi ini Anda tidak perlu khawatir akan masalah kompatibilitas. Anda tetap bisa mengedit berbagai file kantor tersebut di perangkat manapun dengan software Microsoft Office sekalipun.

Tak hanya soal kompatibilitas file, bahkan user interface dari aplikasi ini juga dibuat semirip mungkin dengan aplikasi Microsoft. Tentu saja tanpa maksud utuk meniru, hanya untuk memudahkan penggunanya agar lebih familiar dengan ikon, tool dan sebagainya.

Nah jika Microsoft punya layanan cloud OneDrive, maka WPS pun juga tidak ketinggalan. Pengguna bisa membuat akun dan memanfaatkan layanan WPS Cloud dengan kapasitas gratisan 1 Gb yang dirasa cukup untuk mengamankan file kantor pengguna. Untuk login, Anda bisa menggunakan fitur sign-in with Google, Facebook, Twitter maupun Dropbox.

Nilai plus lainnya jika Anda download WPS Office Windows adalah Anda tak hanya mendapatkan aplikasi edit dokumen saja, tetapi juga pembaca file PDF. Jadi Anda tidak perlu lagi menginstal aplikasi lainnya di PC ataupun laptop. Dengan ukuran installer yang hanya 80 MB, tentu saja aplikasi ini sangat layak untuk dipertimbangkan.

Sebagai kesimpulan, beberapa nilai plus dari WPS Office untuk Windows ini diantaranya

  • Ukuran installer yang kecil memudahkan Anda untuk mendapatkannya.
  • Memiliki perfoma yang bisa diandalkan, bahkan lintas platform sekalipun misalnya di PC, laptop, smartphone maupun tablet sekalipun.
  • Bisa digunakan lintas OS seperti Windows, Linux, Android dan iOS.
  • Memiliki interface yang mudah dipelajari, dikuasai dan digunakan serta modern.
  • Menawarkan penyimpanan online 1 Gb secara gratis.

Meskipun memiliki berbagai nilai plus di atas, Anda juga perlu mengetahui bahwa aplikasi ini akan menampilkan iklan jika Anda menggunakan perangkat OS android. Sementara untuk Windows, penempatan iklan mungkin sedikit berbeda. Namun secara garis besar, iklan ini tidak terlalu mengganggu.

about author

Dedy Riady S.IP.

196101271982031001

Pusat Penelitian Biologi

Komentar (0)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher