Blog Sivitas

Teknologi adalah sebuah keperluan di area serba canggih saat ini. Apalagi dengan kecanggihan teknologi yang kian berkembang, manusia pun akan tetap beradaptasi dengan penemuan paling baru sekalipun.

Dan karena telah memasuki tahun 2019, tentunya beberapa tren teknologi 2019 pun telah di prediksikan. Tentunya, beberapa tren teknologi itu akan memberikan banyak efek di negara Indonesia ini.

Beberapa teknologi yang telah masuk di Indonesia seperti AI (Artificial intelligence), digital payment, big data, blockchain, serta omnichannel. Tentunya, tren teknologi ini juga pasti akan lebih banyak lagi dari tahun ini dan akan menjamur secara menyeluruh.

Dan mau tidak mau, kita pun wajib mengikuti teknologi agar tidak ketinggalan zaman. Di bawah ini merupakan beberapa teknologi-teknologi yang di nilai akan berkembang di tahun yang akan datang:

  • Sistem online yang kian membesar dan membludak

Tidak hanya belajar melalui online, tren teknologi juga merambah ke dunia online, yaitu jual beli online. Terkadang tidak semua orang punya peluang untuk membeli maupun menjual produk mereka di luar sana. Hal itu dikarenakan tidak punya lahan atau lapak untuk yang mau menjual produk, dan tidak punya waktu untuk yang mau membeli produk. Maka dari itu, teknologi telah memberikan layanan online untuk jual beli produk pokergocap. Dan di tahun yang akan datang pun diprediksi akan lebih banyak lagi layanan online untuk memperluas layanan jual beli.

  • Pengembangan sistem robot

Tren teknologi yang berikutnya ini adalah pengembangan robot. Otomatisasi robot juga diketahui sebagai machine learning, kecerdasan AI, ataupun jaringan saraf heuristik. Otomatisasi robot disini akan mempermudah pekerjaan orang banyak. Contohnya seperti mengkombinasikan skenario serta menambah pemahaman terhadap pelanggan. Hal tersebut diterapkan agar perusahaan terus bisa memantau apa saja yang diperlukan oleh pelanggan mereka.

  • Faktor keamanan siber berbasis cloud

Tren teknologi selanjutnya adalah tentang keamanan siber yang akan dipadukan dengan cloud. Karena seperti yang kita pahami bahwa ada banyak sekali pelanggaran mengenai keamanan siber yang terjadi di tahun 2018 kemarin. Karena hal itulah, penyedia keamanan yang lewat cloud digabungkan.

Dengan sistem keamanan berbasis cloud yang dipadukan dengan API terbuka, akan membentuk sistem pertahanan yang sangat canggih. Selain canggih, teknologi baru dapat di integrasi ke platform dengan lebih cepat serta gampang.

  • Belajar via online

Tren teknologi yang berikutnya ini adalah belajar sendiri secara online. Learning in real time adalah sebuah kebiasaan belajar secara online kapan saja serta di mana saja. Karena kian berkembangnya teknologi, belajar lewat online sudah menjadi tren tersendiri.

Bahkan banyak perusahaan-perusahaan yang memberikan fasilitas sistem belajar online yang diajari langsung oleh mentornya. Jadi, mungkin beberapa tahun berikutnya seperti bimbingan belajar akan sepi peminat karena dengan berkembangnya teknologi.

  • Mencari pekerjaan secara online

Tren teknologi yang terakhir ini adalah sistem online lainnya selain belajar dan belanja online, yaitu mencari pekerjaan online. Tidak hanya mencari pekerjaan, tapi diberikan dengan sistem melamar pekerjaan online. Hal tersebut tentunya akan mengampangkan para pencari kerja untuk memperoleh pekerjaan.

Dan perusahaan yang memberikan layanan online tersebut pun sudah semakin berkembang di Indonesia. Di tahun yang akan datang kelak pastinya akan ada  lebih banyak lagi layanan untuk mencari kerja, mungkin bahkan interview secara online juga ada.

Beberapa tren teknologi tadi adalah contoh tren yang dipercaya akan terjadi di tahun mendatang. Dan sebagai pengguna teknologi yang kian modern dan canggih, ada baiknya kita memakainya dengan baik dan bijak. Karena semakin canggihnya teknologi, menjadikan banyak kecurangan pun akan semakin gampang  dilakukan.

about author

Dadang Kusnandar

196012121983031018

Biro Umum

Komentar (0)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher