Blog Sivitas


Pernahkah kalian berpikir untuk berlibur ke salah satu dari tempat keajaiban dunia? Yaitu dikenal dengan nama Petra. Memang Petra masih tergolong baru untuk dimasuki dalam list 7 keajaiban dunia.

Situs arkeologi yang terdapat di Ma’an Yordania ini memang berupa pahatan bangunan yang megah serta besar serta terdapat di bukit-bukit batu. Tak hanya Petra, pahami juga  berbagai macam keajaiban dunia di Yordania yang tak kalah unik dan terkenal untuk kita datangi.

Menjadi salah satu negara yang terdapat di negara Timur Tengah dan berbatasan dengan wilayah Arab Saudi. Yordania dinilai berbeda dengan beberapa negara lainnya yang ada di Timur Tengah. Ada segudang kekayaan tambang namun Yordania tidak punyai sendiri.

Keperluan akan minyak bumi diimpor dari negara tetangga. Pesona wisata di Yordania memang tak dapat dipungkiri. Bahkan menjadi salah satu tujuan wisata dunia yang banyak di incar oleh banyak orang.

  • Tempat Wisata Terbaik Di Yordania : Roman Theater

Yordania punya beberapa bangunan yang tampak mirip seperti Colosseum di Roma. Namanya yaitu Roman Theater. Tempat ini adalah sebuah gedung teater yang berukuran sangat luas serta curam.

Dapat memuat sampai dengan 6000 penonton serta didirikan pada tahun 169 masehi. Ada 3 bagian dari area ini yakni bagian pintu masuk, daerah menuju ruang orchestra serta yang berikutnya yaitu pada panggungnya. Meski bangunan tampak sudah kuno, namun tidaklah lagi original karena telah ada perbaruan yang diterapkan pada tahun 1957.

  • Tempat Wisata Terbaik Di Yordania : Gua Ashabul Kahfi

Dari namanya, umat muslin tidak akan terdengar aneh lagi. Sebab gua ini merupakan salah satu kisah yang telah dimasukan dalam Al-Qur’an, tepatnya di surah Al-Kahfi. Disana dikatakan bahwa ada 7 orang pemuda Shalih yang lari dari kejaran raja kejam di eranya. Bersembunyi pada gua itu sampai pada tertidur selama 300 tahun.

Mereka keluar dari gua dan tidak lagi melihat raja tersebut saat kepemimpinannya. Sangat menarik untuk dibaca serta  ditafsirkan dengan tepat agar dapat memperoleh dan mendatangkan slot deposit pulsa manfaat untuk kita semua.

  • Tempat Wisata Terbaik Di Yordania : Hercules Temple

Pernahkah anda tau dengan kisah hercules? Di Yordania, ada hercules temple yang terbaik untuk dikunjungi. Kuil ini lebih besar jika daripada dengan kuil lainnya ada di romawi. Ditopang dengan pilar tinggi 33 kaki dan pengunjung dapat menikmati seolah ada di kota Roma. Kuil ini didirikan pada masa kaisar Marcus Aurelius yang adalah seorang kaisar Romawi.

  • Tempat Wisata Terbaik Di Yordania : Laut Mati

Salah satu keajaiban dunia di Yordania kecuali Petra yang selanjutnya yaitu laut mati. Laut ini sangat terkenal dan menjadi tujuan wisata dunia karena memang dapatmembuat orang menjadi melayang saat sedang berendam.

Ada pemandangan indah yang disediakan juga dengan air yang asin dan punya panjang sekitar 76 km. Danau yang lebar sering dikenal sebagai laut mati. Tak seseram namanya, laut mati ini dinamakan seperti ini karena tidak ada hewan laut yang hidup karena kadar garam disini sangatlah besar sekali.

  • Tempat Wisata Terbaik Di Yordania : Aqaba

Keajaiban dunia di Yordania yang terakhir ini yaitu dari Aqaba. Kota pesisir yang indah dan juga sebagai pintu utama Yordania menuju lautan. Di pesisir pantai ini anda dapat menyaksikan banyak resort serta daya tarik yang sangat indah sekali.

Aqaba sendiri punyabanyak titik penyelaman seperti 21 titik dan menjadi salah satu area wisatawan asing untuk penggemar diving. Ada juga museum yang populer yaitu Aqaba Heritage Museum yang memperlihatkan banyak benda bersejarah di Yordania di era dahulu.

about author

Dadang Kusnandar

196012121983031018

Biro Umum

Komentar (1)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher