Blog Sivitas


Tahukah Anda mengenai desain desain rumah industrial minimalis yang kita tau sekarang ini ada gara-gara perusahaan asuransi? Pabrik-pabrik era Revolusi Industri (akhir abad 18) terkenal sangat tidak aman serta rawan sekali bencana kebakaran. Tentu saja kondisi menjadikan pihak perusahaan asuransi yang membuat penjaminnya tidak merasa puas dan senang.

Pihak asuransi merilis beberapa aturan. Pabrik kemudian wajib berlantai datar. Layout ruangnya pun didesain terbuka. Loteng dihilangkan, tangga pun lebih sederhana. Segala sesuatu yang dapat berisiko kebakaran dihilangkan. Seluruhnya, seperti pipa, bata, langit-langit, lalu terlihat terbuka.

Konsep arsitektur industrial modern yang kaitannya sangat erat hingga kini terasa, bahkan dalam desain rumah industrial minimalis serta desain interior industrial, dibawa Albert Kahn di awal abad 20. Dia menggunakan unsur modern beton bertulang serta rangka baja.

Pada jaman tahun 1970-an, muncul gerakan untuk memakai gedung pabrik tak terpakai di sekitar Lower Manhattan dan New England (AS). Perintisnya dari seniman. Mereka lalu memberi inspirasi gaya desain interior dan eksterior baru yang nantinya akan kita kenal dengan sebutan Industrial Chic, Industrial Style, gaya Industrial, serta lainnya.

Bagi Anda yang sedang suka dan jatuh cinta dengan gaya desain rumah industrial minimalis atau desain interior industrial dan lagi mencari aksen-aksennya yang cocok, di bawah ini adalah beberapa inspirasi yang kami harap bisa menjadikan jenis hunian anda tampil unik dengan dekorasi besi ala Industrial.

  • Menggunakan Model Rangka Atap

Desain rumah industrial minimalis hanya memakai aksen atau dekorasi seperlunya. jika memang perlu, bahkan tak perlu memakainya. Karena unsur bangunan rumah pun dapat memakainya sebagai dekorasi. Dalam ilustrasi berikut, rangka atap baja dipakai sebagai dekorasi manis untuk ruang keluarga pada area loteng.

  • Menggunakan Model Beberapa Lampu

Lampu merupakan unsur penting bagi desain interior industrial. Anda juga harus memberi perhatian khusus pada lampu, karena selain unsur fungsionalnya, lampu juga dapat  menjadi tambahan desain rumah industrial minimalis yang sangat mewah.

  • Menggunakan Model Steampunk

Penggemar sains fiksi dengan latar belakang teknologi dingdong togel industrial bertenaga uap pada era Victoria, tentu akan paham sekali dengan aliran steampunk. Inspirasi dengan model ini tentyu akan memberi unsur steampunk pada desain interior industrial rumah Anda. Di tangan yang sesuai, seonggok bagian mesin tidak terpakai pun bisa menjadi dekorasi bagi desain rumah industrial minimalis Anda dan terlihat lebih mewah.

  • Menggunakan Model Kontainer Besi

Sebagai dekorasi desain interior industrial yang serba guna, Anda bisa memakai jenis kotak kontainer. Contoh model yang satu ini tentu bisa menjadi inspirasi. Kotak kontainer merah segar ini sekaligus berubah jadi meeting area, baik di dalam atau di atasnya. desain interior industrial ini dibuat langsung oleh oleh Inhouse Brand Architects untuk kantor periklanan 99c di Cape Town, Afrika Selatan.

  • Menggunakan Model Wastafel

Desain rumah industrial minimalis tentu saja tidak selalu dengan dengan aksesoris marmer atau keramik. Terlalu manis. Alternatifnya, Anda dapat mencari bahan dan desain yang lebih utilitarian. Seperti jika Anda menggunakan model wastafel ini, Anda bisa memperoleh wastafel dari kuningan tempa manual pada kamar mandi. Bentuknya simpel biasanya akan kasar, namun bisa memberi aksen spesial di desain interior industrial kamar mandi.

  • Menggunakan Model Plat Bordes

Plat bordes tidak hanya cocok untuk lantai bus atau tangga pabrik saja. Anda juga dapat memakainya sebagai partisi sekaligus dekorasi desain interior industrial kamar tidur. Kesan mentah dari bordes menjadi tampilan yang indah bagi material bedding tempat tidur, sampai akan tampak sangat maskulin namun juga lembut.

about author

Dadang Kusnandar

196012121983031018

Biro Umum

Komentar (0)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher