Blog Sivitas

Pengen gak sih punya barang-barang lucu, tapi sayangnya gak ada yang jual di Indonesia? Pengen beli make up atau skincare, yang cuma ada di negara tertentu? Atau kamu pengin menghasilkan uang dari hobi belanja dan jalan-jalan? Coba deh bisnis yang satu ini Jastip!Jasa titip.

Baca Juga : Jasa Kirim Paket ke Luar Negeri

Gue mulai melakukan jastip karena gue kesulitan untuk mendapatkan barang yang gue inginkan Waktu itu ada satu baju dan gue sudah coba akses di saat yang tepat ketika dia mengharuskan pembelinya untuk log in ke websitenya, ternyata gue sudah coba sampai satu jam setelah itu enggak bisa, sudah gue menyerah, Akhirnya gue memutuskan untuk jastip.


Jadi itu awalnya tuh lucu banget, karena aku ngejastip itu modal nekat Kenapa? Karena aku enggak punya duit sama sekali Keluar dari kantor, resign dari kantor, belum punya kerjaan, Terus baru balik dari liburan yang utang juga banyak gitu kan tapi kok bawaannya pengin jalan-jalan mulu ya terus teman aku, aku tahu nih, teman aku mau jastip ke Bangkok.


wah jalan-jalan lagi nih Ya sudah deh aku bilang sama ibu aku, Bu, aku mau jastip dong jastip? Jastip apa sih? Jastip tuh jasa titip yang kayak kita belikan titipan mereka, terus habis itu ya sudah kita kasih ke mereka Terus kayak, "hah?"


Awalnya sih enggak disetujuin takutnya kayak takut narkoba lah apa segala macem aneh-aneh saja kan Bisnis jastip ini kayak kok kayak satu nada satu irama ya Jadi benar-benar bikin ini suatu bukan pekerjaan tapi juga suatu passion saja yang enak untuk dijalankan Background aku itu dulunya aku sarjana hukum Nah sekarang aku jadi ibu rumah tangga. 


Aku bingung nih mau ngapain gitu kan Dan aku juga mengurus anak kan. Jadi kayak enggak mau jauh-jauh sama anak Aku langsung ajak kakak aku, "gimana kalau kita buka jastip?" maksudnya, sekarang lagi happening kan jasa titip ah aku mikir untuk jasa titip yang peluangnya itu lebih gede asal kita enggak malas ya, misal asal kita usaha, asal kita informatif.


Keuntungannya dari bisnis jastip ini, itu kayak menyenangkan banget sih sebulan sekali itu maksudnya refreshing untuk kita sendiri karena kita bisa jalan-jalan juga Kalau menurut gue dari gue sih untung banget Kalau dari segi waktu dibandingkan gue mencari sendiri, karena gue enggak perlu log in terus atau enggak perlu refresh-refresh tuh lelah sih dan gue harus bekerja, jadi comfy banget kalau misalnya menitipkan ke jastip. 


Ruginya harga sih, karena kan jastip itu ada biaya tambahan ya dari Rp5.000 sampai Rp100.000, Rp500.000 itu ada Tapi ya itu, lo harus memperkirakan harga yang normal menurut lo dan masuk akal ya berapa, sesuai apa menggak sama kantong lo, kalau memang enggak sesuai berarti lo rugi.

 

Dukanya kadang, ya itu dia, banyak yang misalkan mereka janji untuk ingin beli di kita tapi tiba-tiba mereka meng-cancel dan hilang kabar gitu lah Jadi, kita punya kerugian dari situ Terus kalau dukanya sudah pasti pajak ya Custom, bea cukai yang kemarin juga sempat kena juga dengan angka yang lumayan juga, gue mengharapkan fenomena jastip ini itu makin everlast (abadi). 

about author

Djuwardi S.IP.

196304151982031001

Biro Perencanaan dan Keuangan

Komentar (0)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher