Blog Sivitas

Ada banyak sekali software pengolah grafis yang sangat bagus untuk kalian miliki pada sebuah laptop, tujuan untuk memilikinya sangat beragam. Mulai dari hanya untuk kesenangan dalam menyalurkan hobi sampai dengan karena keperluan untuk pekerjaan atau bisnis yang sedang dijalani.

Dijaman yang semakin canggi ini telah tersedia berbagai jenis software khusus grafis yang dikembangkan untuk wujudkan mimpi kalian yang gemar mendesai. Berikut beberapa software desain grafis yang mungkin bisa kalian coba untuk kembangkan bakat kalian:

·         Software Grafis : Adobe Illustrator

Serupa dengan software lainnya, software desain grafis yang masih berteman dengan Photoshop ini juga mempunyai kemampuan yang handal dalam mengolah gambar berjenis vektor, seperti dalam pembuatan logo, desain kaos, kartun, dan lain sebaginya. Buat kalian yang sedang mencari aplikasi berbau vektor terbaik selain Corel Draw, mungkin software ini adalah pilihan yang sangat tepat.

·         Software Grafis : AAA Logo

Kalau berminat membuat sebuah logo yang keren tapi tidak menguasai ilmu Corel Draw, mungkin software desain grafis bernama AAA Logo adalah sebuah pilihan yang wahana yang bisa kamu gunakan untuk kembangkan kemampuan.

Dengan memanfaatkan software ini, kita bisa menciptakan sebuah logo yang ciamik secara mudah, cepat, serta gampang. Pasalnya, sang pengembang juga sudah menyediakan berbagai jenis template logo sehingga kamu boleh langsung memoles sedikit desain tambahan agar terlihat lebih menarik.

·         Software Grafis : Xara Designer

Software ini merupakan sebuah software desain grafis yang dirancang khusus untuk memudahkan pengguna dalam menciptakan logo, undangan, poster, brosur, sampai membuat grafis web seperti pembuatan tombol atau animasi flash lainnya. Dengan dukungan filenya sendiri, software ini memiliki berukuran sekitar 120 MB ini juga mampu menerima banyak format file. File tersebut dapat berupa BMP, EPS, JPEG, PNG, GIF, PSD, CDR, AI, dan lain sebagainya.

·         Software Grafis : Macromedia Freehand

Software ini merupakan sebuah software yang bisa kamu utamakan untuk pembuatan desain banner, brosur, undangan, dan masih banyak lagi. Software yang termasuk dalam bagian dari keluarga besar Adobe Corporation ini masih sangat populer dikalangan desainer karena fitur-fiturnya yang sangat memadai dan mudah digunakan bagi para desainer.

Meski mempunyai fungsi yang tidak jauh berbeda dengan software lainnya, software ini cenderung lebih gampang digunakan dimana kalian juga bisa menyesuaikan tampilan antarmuka untuk mengatur ruang kerja sesuai dengan keperluan.

·         Software Grafis : PosteRazor

Kalau pada software sebelumnya dikhususkan dalam pembuatan logo, maka berbeda dengan software yang dirancang khusus untuk membuat poster. Cara kerja program ini berguna dengan memotong gambar raster menjadi beberapa potongan yang kemudian bisa dicetak menjadi sebuah poster. Poster yang diperoleh nantinya juga bisa disimpan dalam bentuk dokumen PDF multi-page.

Selain mempunyai tampilan antarmuka yang sederhana, software desain grafis untuk menciptakan poster ini juga tergolong mudah dimanfaatkan dimana pengguna hanya perlu menyelesaikan 5 step saja. Seputar dukungan format gambarnya, software ini hampir mendukung semua tipe file, berupa PNG, JPEG, BMP, WBMP, XPM, PCX, dan masih https://qqslot.com banyak lagi lainnya.

·         Software Grafis : Manga Studio

Dilihat dari namanya, mungkin kamu telah tau apa kegunaan dari software desain grafis yang satu ini. Software ini hadir untuk banyak orang yang berminat berkreasi menciptakan gambar manga dari awal dengan memanfaatkan beragam fitur-fiturnya yang canggih.

Dari segi tampilan serta fungsinya, software ini juga bisa dibilang serupa dengan software lainnya. Namun bedanya software buatan negeri matahari ini dirancang khusus untuk menciptakan kartun sejenis Manga dan juga Comic.

about author

Dadang Kusnandar

196012121983031018

Biro Umum

Komentar (1)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher