Blog Sivitas


Selain Facebook serta media Instagram, Twitter juga sering dipakai oleh para pelaku bisnis sebagai media iklan. Tidak terkecuali para pebisnis yang terjun dalam bidang pariwisata contohnya mereka sebagai agen travel.

Meski pun memiliki tingkat peluang sukses yang sama dengan media-media sosial lainnya, beriklan di Twitter belum seterkenal beriklan di Facebook atau Instagram. Jika Anda mau untuk beriklan di Twitter berikut beberapa cara dan langkah mudah yang dapat Anda terapkan.

  • Memilih Dan Gunakan Fitur Iklan

Langkah pertama ini anda dapat memilih fitur yang akan Anda pakai untuk beriklan. Pilih fitur dengan cara menge-klik menu Twitter Ads. Di sana ada beberapa fitur yang bisa Anda pilih sesuai keperluan iklan Anda. Anda misalnya dapat memilih fitur Awareness untuk menambah kesadaran publik pada produk Anda.

Anda juga dapat memilih fitur Promoted Video View untuk menambah jumlah penonton video Anda. Selain itu Anda juga dapat memilih fitur Website Click and Conversion untuk meningkatkan pengunjung website Tweet Engagement untuk menaikan angka interaksi dan App Install untuk meningkatkan jumlah downlado di aplikasi Anda.

Sebelum memakai fitur tersebut, Anda wajib paham terlebih dahulu sistem pembayarannya. Pasalnya, setiap fitur pasti punya sistem pembayaran yang berbeda-beda.

  • Memilih Biaya Iklan

Saat beriklan di Twitter, Anda da[at memilih biaya yang sesuai dengan kemampuan serta keperluan Anda. Iklan yang menjangkau lebih banyak user tentu akan lebih mahal dengan yang hanya meliputi sedikit pengguna. Anda juga dapat menentukan sendiri apakah akan membayar secara harian atau secara kumpulan selama periode iklan.

  • Menentukan Jenis Konten

Langkah berikutnya yaitu memilih konten iklan yang akan Anda pasang. Konten iklan di Twitter dapat berupa cuitan atau promosi akun Anda. Jika Anda mau mengiklankan cuitan, Anda wajib menentukan cuitan mana yang akan Anda promosikan. Anda dapat menentukan lebih dari beberapa  cuitan.

Pastikan cuitan yang Anda pilih sangat menarik perhatian. Sebagai media sosial yang lumayan ramai, tren di Twitter sangat gampang berubah. Anda mesti memperhatikan hal ini sebagai pertimbangan membuat sebuah konten iklan. Buatlah konten yang pas dengan tren yang sedang booming saat ini.

  • Hal Pertama Yang Wajib Dilakukan Yaitu Buat Akun Twitter

Langkah wajib yang harus untuk Anda lakukan sebelum beriklan di Twitter adalah membuat akun. Seperti membuat akun pada platform media sosial lain, Anda dapat membuat akun di Twitter dengan cara memberikan data email, nomor ponsel, dan password.

Setelah itu, ikuti instruksi yang disediakan oleh pihak Twitter. Pastikan Anda memilih nama akun yang sesuai dengan nama bisnis Anda. Jika nama yang Anda pilih ternyata sudah dipakai, kreasikan nama yang unik yang gampang diingat oleh calon konsumen Anda. Jangan lupa melengkapi semua yang diperlukan, mulai dari foto, bio, hingga website atau akun media sosial lain yang mau Anda kaitkan ke akun Anda.

  • Menentukan Seperti Apa Target Iklan

Sama seperti Fcaebook serta Instagram, di Twitter Anda juga dapat menentukan target iklan Anda. Menentukan target iklan merupakan langkah ketiga yang harus Anda lakukan waktu beriklan di media sosial ini. Dalam tahap ini, Anda dapat memilih target iklan Anda berdasarkan lokasi, jenis kelamin, bahasa, serta hal lainnya.

Selain itu, Anda juga dapat memilih target iklan berdasarkan hobi, follower akun lain, acara-acara yang digemari, dan lain-lain. Sebelum memilih beberapa target iklan, Anda sebaiknya cermati terlebih dahulu siapa saja yang mungkin berminat dengan produk Anda.

about author

Dadang Kusnandar

196012121983031018

Biro Umum

Komentar (0)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher