Blog Sivitas

STRATEGI PEMASARAN

Menurut Kotler dan Amstrong (2008), pengertian strategi pemasaran adalah logika pemasaran dimana unit bisnis berharap untuk menciptakan nilai dan memperoleh keuntungan dari hubungannya dengan konsumen.

Menurut Kurtz (2008), pengertian strategi pemasaran adalah keseluruhan program perusahaan dalam menentukan target pasar dan memuaskan konsumen dengan membangun kombinasi elemen dari marketing mix; produk, distribusi, promosi, dan harga.

Menurut Tjiptono, pengertian strategi pemasaran adalah alat fundamental yang dirancang untuk mencapai tujuan perusahaan dengan mengembangkan keunggulan daya saing yang berkesinambungan melewati pasar yang dimasuki, dan progam pemasaran yang digunakan untuk melayani pasar target tersebut.

NOTE: STRATEGI UNTUK MEMENANGKAN MIND SHARE, STRATEGI BERUSAHA UNTUK MENANAMKAN NAMA LENGKAP LEMBAGA BESERTA PRODUKNYA DALAM BENAK KONSUMEN.



TAKTIK PEMASARAN

Taktik  ialah  merupakan  implementasi  dari strategi  yang menekan  kan  pada bagian – bagian  tertentu dalam kegiatan bisnis.

NOTE: UNTUK MEMENANGKAN MARKET SHARE, TAKTIK MERUPAKAN SIASAT DALAM PEMASARAN DALAM MENGGUNAKAN TEKNIK PROMOSI



VALUE

Value adalah rasio atau perbandingan antara apa yang konsumen peroleh dengan apa yang telah ia korbankan/berikan/keluarkan.

NOTE: BERTUJUAN UNTUK MEREBUT TEMPAT DI HATI KONSUMEN.(HEART SHARE)- HOW TO CREATE AN EMOTIONS TOUCH.







about author

Redy Dani Stiawan S.E.

198606252015021001

Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia

Komentar (0)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher