Blog Sivitas

Buat kamu para penikmat smartphone Android yang sangat keren, pasti tidak akan pernah terlepas dari hadapan layar smartphone setiap saat. Layar Android yang akan selalu menyala memang menjadi faktor utama penyebab baterai cepat habis.

Layar smartphone akan terus menerus mengambil daya yang ada sejak Layar smartphone tersebut diaktifkan. Hal seperti demikian juga pastinya membuat baterai android Anda akan menjadi lebih boros daya dibandingkan dengan smartphone masa lalu berlayar kuning atu sang legend nokia 3310.

Selain itu, ada beberapa faktor utama lain penyebab baterai capat habis. Salah satunya umur baterai yang telah lama atau cara pengisian yang salah, juga bisa mempengaruhi ketahanan daya baterai smartphone.

Dalam penggunaan smartphone, Anda juga perlu mengetahui bagaimana pengoperasian yang tepat supaya smartphone Anda punya umur yang panjang. Salah cara termudah pengelolaan daya baterai supaya tahan lama adalah dengan tidak melakukan hal yang salah dibawah ini. Yuk simak bersama ulasan singkatnya:

·         Baterai Full Masih Dilakukan Pengisian

Hampir semua user smartphone berkebiasaan yang sama, dengan melakukan pengecasan smartphone semaleman supaya pada pagi hari smartphone penuh 100%. Sebenarnya kebiasaan ini akansangat berpotensi mengakibatkan baterai bocor atau cepat rusak. Hal ini juga diperkuat oleh pendapat para banyak pakar smartphoneterkenal dunia.

Smartphone memang diciptakan sudah terpasang chip proteksi, yang gunanya akan memberhentikan arus masuk pada saat baterai telah terisi penuh 100%. Namun, ada kondisi dimana mengecas semalaman, tidak bisa melindungi baterai smartphone dari panas yang berlebih. Dari berbagai merk baterai juga punya kekurangan dan kelebihan terhadap panas berlebih yang dimaksud.

Panas lewat batas pada baterai juga akan membuat cell mengalami oksidasi, yang mengakibatkan menyusutnya kapasitas daya dan mengurangi umur panjang baterai. Jadi pada saat mengisi baterai smartphone, perhatikan sirkulasi udara sekeliling oksidasi. Kalau anda menggunakan pelindung oksidasi, ada baiknya untuk dicopot terlebih dahulu.

·         Sedang Dilakukan Pengisian Namun Dipakai

Apakah boleh menggunakan smartphone android pada saat sedang dilakukan pengisian, apakah akan menjadikan baterai rusak atau tidak tahan lama? Dan ternyata pernyataan ini sangat tidak dianjurkan sebab smartphone juga merupakan produk elektronik yang bisa mengalami panas yang berlebih saat penggunaan yang tak seimbang.

Hanya saja menggunakan smartphone pada saat sedang di lakukan pengisisan akan membuat smartphone menjadi lebih panas, terlebih kalau digunakan untuk game dan aktifitas lainnya yang bisa berpotensi berat menghabiskan daya baterai smartphoneyang Anda miliki.

Sebagai akibat dari panas ini yang menjadikan baterai berumur pendek. Lebih baik lepaskan terlebih dahulu pengisian daya pada saat ingin menggunakan untuk tugas yang berat, seperti bermain game atau perjalanan didunia internet. Hal ini adalah salah satu cara paling ampuh untuk menjaga baterai smartphone tahan lama.

·         Penggunaan Charger Yang Kurang Memadai

Penggunaan charger smartphone yang tidak seperti bawaan pabrikan juga dapat membuat baterai smartphone Anda sangat cepat mengalami kerusakan. Charger dengan harga yang sangat okonomis ternyata dibuat dengan menggunakan komponen yang juga pastinya sanga ekonomis dan tanpa Standar sertifikat komponen yang diberikan parik smartphone anda qq998.

Terlebih kalau ternyata Daya ampere charger yang lebih tinggi, mungkin juga sangat berpotensi mempersingkat waktu pengisian lebih cepat. Namun hal ini malah juga akan membuat umur baterai Anda semakin lebih singkat. Sebab baterai juga akan mengalami kelebihan proses pengisian.

Untuk itulah kalian juga harus benar benar selehtif dalam membeli charger baru jika charger asli mengalami kerusakan atau hilang. Dengan hal ini kalian juga akan bisa memperpanjang umur baterai yang anda miliki saat ini.

 

 

about author

Dadang Kusnandar

196012121983031018

Biro Umum

Komentar (0)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher