Blog Sivitas

Berita terkini kali ini datang dari dunia otomotif merek terkenal Mercedes-Benz kembali memperkenalkan produk andalan terbaru yang tidak kalah mewah dan juga canggih yaitu Mercedes-Benz EQV, sebuah MPV listrik pertama di dunia. Setelah baru-baru saja premiere dunia pada Geneva Motor Show, Mercedes-Benz EQV 2019 telah resmi menyelesaikan tour di kota Barcelona.

Perlu Anda ketahui juga bahwa Mercedes-Benz telah menunjukkan komitmennya sendiri pada perkembangan mobil listrik. Mobil listrik versi mereka yaitu konsep EQV sudah siap untuk diproduksi secara massal. Jadi, para pecinta Mervedes-Benz bisa merasakan rasanya berkendara tanpa membutuhkan emisi, yang tentu saja merupakan hal baru dalam dunia otomotif itu sendiri.

Pada pembahasan kali ini, Anda akan mengetahui beberapa poin penting mengenai eksterior dan juga interior dari Mercedes-Benz EQV ini sendiri. Tidak hanya itu, Anda juga akan mengetahui informasi mengenai MPV Listrik Premium pertama di dunia ini. EQV sendiri memiliki penampilan yang persis dengan versi konsepnya.

Mobil Mewah, Elegan dan Canggih

Perlu Anda ketahui bahwa EQV memiliki bentuk seperti bak MPV boxy yang seringkali dikeluarkan oleh pabrik milik negara Jepang. Namun, ia memiliki desain yang lebih modern dan tentu saja dengan sentuhan kecil khas Mercedes-Benz itu sendiri. Ia diklaim memiliki bentuk tubuh yang panjang disertai dengan atap dan juga moncong depan mobil, yang tentunya terlihat pas dengan bentuk tubuhnya yang panjang.

Kabinnya sendiri merupakan salah satu bagian yang menjadi perhatian utama untuk sebuah MPV. Posisi baterai sendiri berada di bawah lantai kabin, sehingga kabin akan terasa jauh lebih fleksibel dan juga nyaman. Mercedes-Benz EQV sendiri menawarkan enam buah kursi penumpang yang pastinya sudah terasa luas untuk Anda.

Kabin juga didominasi oleh warna gelap dengan susunan dasbor yang juga mirip dengan versi konsep yang dirilis oleh Mercedes-Benz sendiri. Peleknya menggunakan versi yang sedikit lebih berbeda dari konsepnya dengan kaca samping dan kaca belakang yang cukup besar. Kabinnya mampu mengangkut kurang lebih enam sampai dengan delapan orang sekaligus dengan kulit yang digunakan untuk membungkus jok dan juga trim-nya.

Sebagai mobil listrik, Mercedes-Benz EQV sendiri dilengkapi dengan baterai lithium-ion sebesar 90 kWh. Motor penggeraknya berada di posisi depan dan kecepatannya bisa mencapai 160 km/jam secara maksimal. Terdapat charger sebesar 11 kW yang sudah mendukung fast-charging sampai dengan 110 kw. Sehingga, ia diklaim mampu mengisi baterai kurang lebih selama 45 menit dari 10% sampai penuh.

Eksterior yang Dimiliki Mercedes-Benz EQV

Perlu Anda ketahui bahwa Mercedes-Benz ini memiliki konsep dan juga desain eksterior dan juga interior yang sangat menarik. Tampilannya yang elegan juga menjadi salah satu daya tarik mobil canggih yang satu ini. Sebagai tambahan informasi, EQ (Electric Intelligence) sendiri merupakan salah satu bagian dari produknya yang memberikan teknologi listrik.

Konsepnya sangat cocok untuk masa depan dengan desain yang dinamis dan juga tampilan elektro terbaru yang fokus pada sistem penggerak listrik. Desainnya juga tidak jauh menyimpang dari produk keluaran Mercedes-Benz yang lainnya. Lampu depan milik Mercedes-Benz EQV ini memang sedikit lebih besar dengan pola LED yang berbentuk V horizontal.

Konsep mobil ini sudah dilengkapi dengan drivetrain elektrik ringkas dengan keluaran 150 Kw. Daya yang dihasilkan sendiri diprediksi 201 dengan daya kuda. Tenaga baterinya juga diklaim mampu menjangkau sejauh 400 km. Mantap sekali, bukan?

Peluncuran terbaru dari Mercedes-Benz ini sendiri tentunya selalu menjadi daya tarik sendiri bagi para pecinta otomotif. Produk EQV-nya kali ini merupakan salah satu produk yang menarik perhatian. Bahkan, mereka juga berani mengklaim sebagai MPV Listrik pertama di dunia tanpa plug-in hybrid. Apakah Anda penasaran dengan MPV listrik pertama dari Mercedes-Benz ini?

about author

Djuwardi S.IP.

196304151982031001

Biro Perencanaan dan Keuangan

Komentar (0)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher