Blog Sivitas


Setiap orang tentunya ingin selalu punya rumah yang bersih layaknya model rumah impian. Untuk memperoleh rumah yang bersih dan terasa nyaman di segala sisinya, maka tentunya harus dilakukan pembersihan setiap hari dan sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda terapkan. Cara untuk membersihkan rumah secara efisien dibawah ini bisa anda lakukan agar rumah anda selalu terasa nyaman dan membuat anda betah untuk bersantai dirumah.

·         Jadikan Kegiatan Bersih-Bersih Sebagai Sebuah Kebiasaan

Memperoleh rumah yang selalu bersih tidak boleh menunggu hingga rumah sudah kelihatan berantakan dan baru dirapikan. Rumah bersih adalah sebuah usaha yang dilakukan secara terus menerus dan bukan dilakukan oleh satu orang saja namun juga oleh seluruh anggota keluara yang tinggal dalam hunian itu. Untuk itu, pastikan anda melibatkan seluruh anggota keluarga anda agar dapat selalu menghadirkan rumah bersih dengan mudah.

Meski kebiasaan membersihkan rumah terdengar sepele, akan tetapi ini sebenarnya merupakan kunci penting yang paling efisien. Mulai dengan kebiasaan seperti membersihkan tempat tidur saat baru bangun, segera mengelap wastafel saat baru saja digunakan hingga merapikan semua barang sebelum meninggalkan ruangan itu yang menjadi sebuah kesadaran yang wajib untuk dilakukan terus agar rumah bisa selalu bersih sepanjang waktu.

·         Bersihkan Area Rumah Sambil Berjalan

Hampir sama dengan membiasakan diri untuk selalu menghadirkan rumah yang bersih, tips membersihkan rumah berikutnya yaitu anda juga harus punya pemikiran agar bisa selalu bersih bersih pada setiap aktivitas yang anda jalani di dalam rumah.

Hal hal kecil seperti mencuci piring setiap sesuah makan, membersihkan remah remah kecil sesudah mengkonsumsi makanan ringan sampai mengelap meja setelah digunakan. Jangan pernah menunggu saat permukaan meja atau wastafel anda penuh atau terlalu kotor dan baru mulai untuk dibersihkan, namun lakukan kegiatan bersih bersih sambil jalan saat anda sedang melakukan kegiatan harian di rumah.

·         Perhatikan Beberapa Hal Yang Kecil

Tips efisien dalam membersihkan rumah selanjutnya yang bisa anda lakukan yaitu dengan memperhatikan dan fokus pada hal hal kecil selain juga harus punya yang namanya alat kebersihan rumah. Prioritaskan pada beberapa hal kecil yang mengganggu pemandangan seperti tumpukan buku, pakaian, mainan serta benda lain yang berantakan di lantai bahkan hingga piring piring kotor yang ada di bagian pencucian piring.

Dengan merapikan benda benda itu, maka rumah bersih bisa selalu terlihat meski area lantai belum dibersihkan seperti menyapu atau mengepel lantai. Untuk itu, daripada anda harus bersusah-susah menyapu dan mengepel lantai, akan lebih baik anda melihat berbagai barang yang tergeletak di lantai rumah anda supaya bisa mendapatkan tampilan rumah yang lebih nyaman dan bersih.

·         Membuang Beberapa Benda Yang Memang Tidak Dibutuhkan

Biasanya, banyak orang yang kesulitan punya rumah yang bersih karena terlalu sentimentil saat membersihkan ruangan. Untuk mendapatkan rumah yang bersih, maka jangan ragu untuk membersihkan benda benda yang sudah tidak terpakai atau tidak bisa berfungsi dengan baik.

Menyimpan benda memang dapat memberikan manfaat bagi pemilik rumah serta menampilkan ciri ciri rumah sehat. Namun jika beberapa benda itu memang sudah tidak bisa digunakan, tidak ada manfaatnya dan tidak lagi berfungsi, maka sebaiknya segera buang barang tersebut agar tampilan rumah anda dapat terlihat lebih bersih.

·         Persiapkan Beberapa Peralatan Untuk Kegiatan Bersih-Bersih Rumah

Seseorang yang rutin untuk membersihkan rumah tentunya akan memiliki berbagai benda atau alat kebersihan yang lengkap serta jauh lebih memadai. Dari mulai sikat, kain multifungsi hingga beberapa cairan khusus pembersih noda yang susah dihilangkan semuanya biasanya ada dalam rumah yang bersih. Untuk itu, anda juga harus punya beberapa perlengkapan ini agar bisa membuat rumah menjadi lebih bersih lagi.


harga ready mix

about author

Dadang Kusnandar

196012121983031018

Biro Umum

Komentar (0)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher