Blog Sivitas


Bagi Anda yang saat ini sedang membutuhkan media penyimpanan, maka layanan gratis could storage bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda. Saat ini untuk dapat menyimpan data tidak harus selalu disimpan di media hardisk, namun sekarang Anda bisa menyimpannya dalam bentuk digital di media internet.

Breef Studio adalah salah satu jasa pembuatan website jakarta yang profesional dan terpercaya. Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, saat ini media penyimpanan juga menjadi lebih canggih. Anda bisa memanfaatkan teknologi could storage. Dengan teknologi ini Anda bisa menyimpan berbagai data yang Anda miliki dengan mudah dan aman di media penyimpanan digital. Dengan begitu Anda bisa mengakses data Anda dari perangkat mana pun yang Anda mau.

Untuk dapat menikmati layanan ini Anda harus mendaftarkan diri Anda terlebih dahulu atau bisa dibilang Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Biasanya Anda akan dikenakan sejumlah biaya tertentu untuk dapat menikmati layanan ini. Namun tenang saja karena saat ini sudah terdapat banyak penyedia layanan gratis could storage. Berikut ini kami sajikan datanya untuk Anda.

OneDrive, Google Drive, Dropbox

Siapa yang tidak mengenal OneDrive? Salah satu produk dari microsoft ini pada umumnya sudah terdapat di komputer yang di dalamnya terinstal microsoft office. Namun ada yang mengaktifkannya ada juga yang tidak. OneDrive ini sendiri akan memberikan ruang penyimpanan secara gratis seluas 15GB. Keunggulan lain dari OneDrive adalah mampu terintegrasi dengan MS. Office dan Android Wear.

Jika sebelumnya microsoft, sekarang giliran google yang unjuk gigi. Mirip dengan OneDrive, Google Drive juga akan memberikan ruang penyimpanan secara gratis kepada Anda sebesar 15GB. Google Drive sangat mudah untuk digunakan dan mampu berjalan dengan baik pada perangkat Android. Selain itu Anda juga akan bisa mengakses Google Docs, Google Sheets dan juga Google Slides.

Selanjutnya salah satu penyedia layanan gratis could storage adalah Dropbox. Dropbox sangat mudah untuk digunakan, bahkan Dropbox mampu terintegrasi secara langsung dengan layanan Blackberry Messenger (BBM). Saat pertama kali digunakan Dropbox akan menawarkan ruang penyimpanan sebesar 2GB saja, namun jika Anda jeli Anda bisa meningkatkannya menjadi 16GB.

Box, MediaFire dan Mega

Box adalah salah satu penyedia layanan gratis could storage yang dapat dengan mudah Anda download di Play Store. Anda akan ditawarkan ruang penyimpanan sebesar 10GB dan dengan limit upload sebesar 250MB. Anda juga bisa memperbesarnya dengan membayar sebesar USD 10 per tahun untuk ruang penyimpanan seluas 25GB.

MediaFire ini menawarkan gratis ruang penyimpanan hingga 50GB. Namun Anda hanya bisa mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 12GB saat pertama kali bergabung. Cara untuk memperluasnya adalah dengan menggunakan sistem referral. Selain itu Anda juga bisa menambah ruang penyimpanan sebesar 100GB hanya dengan membayar USD 2,5 atau sekitar Rp 35 Ribuan saja perbulan.

Sesuai dengan namanya, Mega akan memberikan layanan gratis ruang penyimpanan sebesar 50GB dan ini berlaku juga untuk member yang baru bergabung. Selain itu Anda juga akan merasa di aman terhadap data yang Anda miliki karena semua data yang tersimpan di dalamnya akan di enkripsi secara otomatis.

Dari beberapa layanan di atas bisa kita tarik kesimpulan bahwa saat ini sangat mudah untuk dapat menyimpan data dengan aman. Anda bisa memilih salah satu dari layanan tersebut untuk menjadi tempat penyimpanan Anda. Dengan Anda menggunakan layanan gratis could storage dari para penyedia di atas, maka secara tidak langsung Anda sudah terbuka dengan perkembangan jaman.

about author

Djuwardi S.IP.

196304151982031001

Biro Perencanaan dan Keuangan

Komentar (1)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher