Blog Sivitas

Mobil transmisi matic dikala ini semakin digemari di sebuah kalangan Masyarakat. pengoperasiannya yang lebih gampang dibanding transmisi manual menjadi daya tarik untuk Masyarakat. Namun untuk kamu yang terbiasa mengemudikan mobil transmisi manual pasti akan sedikit kesulitan dengan bagaimana tips mengemudikan mobil transmisi matic. Sebab di sisi pedal di mobil transmisi matic hanya tersedia dua pedal, namun di mobil bertransmisi manual tersedia tiga pedal.


Walau demikinan nyatanya tidak sedikit orang, khususnya penduduk perkotaan yg lebih senang mengemudikan mobil dengan transmisi matic lantaran dinilai lebih mudah difungsikan untuk kondisi jalan perkotaan yang padat. Beda pada mobil transmisi manual, mobil matic mempunyai tuas yg cukup Berlainan. Sebelum mengemudikan mobil matic, yuk ketahui dulu kegunaan tuasnya.

P (parking/parkir): Tuas P dimanfaatkan diwaktu mobil pada situs terparkir atau diam. Oleh karena itu pastikan tuas persenelling ada di kondisi tuas P disaat mobil tidak berjalan.

R (return/mundur): Tuas ini dimanfaatkan kala mobil akan berjalan berjalan ke belakang, misalnya dikala dapat memarkirkan mobil yang memungkinkan mobil butuh untuk dimundurkan. Sebelum kita menjalankan mobil ke belakang, perlu dilihat kembali bahwa telah ada pada posisi R.

N (neutral/netral): Tuas N dapat amat dibutuhkan diwaktu jalanan yang padat dan berjalan dalam kondisi pelan. Buat mengubah tuas yang berada di tuas N sebaiknya dibantu dgn rem tangan agar kendaraan dapat lebih dipastikan berhenti.

D (drive/jalan kedepan) Tuas D di mobil transmisi matic terdiri oleh beberapa tuas yakni D1, D2 dan D3. dari beberapa tuas D disana pastinya memiliki kegunaannya tersendiri, misalnya tuas D2 dan D1 yg dipakai pada kecepatan mobil rendah ke sedang, sedangkan untuk tuas D3 digunakan untuk kecepatan mobil berada di menengah ke atas.

L (Low): Posisi tuas L adalah letak transmisi terendah. tuas ini digunakan biasanaya dimanfaatkan disaat mobil melintasi tanjakan atau turunan yang curam.

Setelah mengetahui fungsi Jalan berlawanan dari tuas-tuas yang ada, berikut ini sekian banyak arahan rahasia mengemudikan mobil matic yang benar.

1. Kiat mengaktifkan mesin

cara menyetir mobil matic di rental mobil lampung. Diwaktu akan menjalankan mesin mobil bertransmisi matic, sehingga pastikan pada awal mulanya bahwa pada tuas mobil telah ada di posisi P. Factor ini yg memberitahukan bahwa mobil dalam kondisi terparkir atau Berakhir Perlu Didapati bahwa mesin mobil yang memakai transmisi matic baru mampu dinyalakan dikala keberadaan tuas ada di lokasi P atau N (netral).

2. Penggunaan rem dan gas

cara mengemudikan mobil matic. Saat akan mulai sejak menyetir mobil, pastikan terlebih lalu bahwa rem telah ditekan. Seandainya mau mengubah posisi tuas dari kondisi tuas P ke R atau N ke D sehingga sebaiknya tekan sedikit rem dalam perubahan tuas itu. ini bermanfaat terhadap menghindari pergesekan elemen sehingga keausan mesin sanggup dikurangi.

3. Mulai menyetir mobil

rumus menyetir mobil matic. Pastikan berada di tuas D (Drive) bila ingin berjalan kedepan atau tuas (Return) bila mobil dapat berjalan kebelakang. Bila pertama kali mencoba untuk mengendarai mobil matic, sebaiknya melakukan mobil dalam speed yang masih dapat dikendalikan (kecepatan rendah) misalnya pada kecepatan 20-30 km/jam guna menghindari hal-hal yg tidak diinginkan.

Selanjutnya jikalau ingin menambah speed mulailah dengan mengubah tuas pada posisi D1 ke D2 atau D3 cocok dgn speed yang dikehendaki. Padahal apabila akan melewati tanjakan yang tingginya Masih sedang gunakanlah mode D, namun bagi tanjakan yang cukup tinggi anda mampu memanfaatkan mode transmisi untuk letak L. Pada penggeseran pengungkit Tertera disarankan kepada menapak pedal rem yg befungsi biar gesekan antar mesin mampu dinetralisir.

Untuk menyetir mobil matic pada kondisi tertahan tengah tergolong lebih gampang dan lebih lumrah di bandingkan mobil transmisi manual. faktor ini yang menghasilkan mobil matic jadi pujaan warga perkotaan yg terbiasa berkendara di jalanan Macet. Mengemudi mobil transmisi matic disaat keramaian dan kemacetan cuma perlu menahan rem saja agar membuat mobil terhenti sekian detik.

Namun pada mobil transmisi matic mesti dibantu penggunaan rem,L yg lebih Banyak lantaran apabila mobil pada posisi kecepatan yang tinggi sehingga transmisi dapat memerintahkan gigi berubah ke gigi yang lebih tergantung dari kecepatan mobil tersebut.

about author

Djuwardi S.IP.

196304151982031001

Biro Perencanaan dan Keuangan

Komentar (1)

  • Siswanto Aldy

    23 Oktober 2019, 17:50:42

    Ulasan yang cukup menarik. Tak pelak lagi, mobil matic saat ini sudah menjadi primadona. Kalau dulu mobil jenis matic identik dengan kaum hawa tapi sekarang sudah tidak berlaku lagi. Hampir semua kalangan sudah menggunakan dan memilihnya. Hal ini tentu berkaitan dengan kemudahan dan simple dalam pengoperasian.

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher