Blog Sivitas

cara update windows 10 manual - Memeriksa dan menginstal pembaruan Windows, seperti paket layanan dan tambalan lainnya serta pembaruan besar, adalah bagian yang diperlukan untuk menjalankan sistem operasi Windows apa pun. Cara update windows 10 manual bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Pembaruan Windows dapat mendukung instalasi Windows Anda dengan banyak cara. Pembaruan Windows dapat memecahkan masalah khusus dengan Windows, memberikan perlindungan dari serangan jahat, atau bahkan menambahkan fitur baru ke sistem operasi.

Cara Memeriksa dan Menginstal Pembaruan Windows

Pembaruan Windows paling mudah dipasang menggunakan layanan Pembaruan Windows. Meskipun Anda dapat mengunduh pembaruan secara manual dari server Microsoft, memperbarui melalui Pembaruan Windows jauh lebih mudah dilakukan.

Layanan Pembaruan Windows telah berubah selama bertahun-tahun ketika Microsoft merilis versi baru Windows. Sementara pembaruan Windows digunakan untuk diinstal dengan mengunjungi situs web Pembaruan Windows, versi Windows yang lebih baru menyertakan fitur Pembaruan Windows bawaan yang khusus dengan lebih banyak opsi.

Di bawah ini adalah cara update windows 10 manual berdasarkan versi Windows Anda. Anda harus mengetahui versi Windows mana yang harus Anda pastikan Anda mengikuti langkah-langkah yang benar untuk komputer Anda.

  1. Periksa dan Instal Pembaruan di Windows 10
  • Di Windows 10, Pembaruan Windows ditemukan dalam "Settings".
  • Untuk sampai di sana, pilih menu Mulai, diikuti oleh ikon roda gigi / pengaturan ke kiri. Di sana, pilih "Update & Security" dan kemudian klik "Windows Update" di sebelah kiri.
  • Periksa pembaruan Windows 10 baru dengan memilih "Check for updates".
  • Di Windows 10, mengunduh dan menginstal pembaruan adalah otomatis dan akan terjadi segera setelah memeriksa atau, dengan beberapa pembaruan, pada saat Anda tidak menggunakan komputer Anda.

Catatan

Meskipun tidak sepenuhnya jelas, mungkin ada alasan mengapa Pembaruan tidak muncul secara otomatis di PC Anda. Secara umum, bisa jadi Microsoft atau vendor PC Anda belum menganggap PC Anda siap.

Jadi, Anda mungkin (atau mungkin tidak) ingin menunggu hingga pembaruan muncul di layar "Periksa Pembaruan". Konon, Anda bisa menunggu lama.

  1. Menggunakan Windows Catalog

Windows menyimpan katalog semua pembaruan yang telah dirilis untuk OS tertentu. Anda dapat langsung mengunduh pembaruan dari katalog ini (file .exe) dan menginstalnya secara offline tanpa koneksi Internet di PC mana pun. Kunjungi beranda katalog menggunakan tautan di bawah ini. Cari versi OS Anda atau perbarui jika Anda mengetahuinya.

Windows Update Catalog

Kami mengerti bahwa banyak dari Anda yang enggan menginstal pembaruan Windows karena takut akan merusak sesuatu. Yah, hari-hari itu sudah lama berlalu (semoga). Kami menyarankan Anda untuk memperbarui Windows 10 secara teratur sehingga semua lubang keamanan potensial dan bug lainnya diperbaiki. Semoga cara update windows 10 manual dapat membantu Anda untuk melakuka hal ini.

about author

Dedy Riady S.IP.

196101271982031001

Pusat Penelitian Biologi

Komentar (0)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher