Blog Sivitas

Saat menjalani ibadah puasa, energi bendung tubuh seseorang bisa menurun dengan drastis sehingga lebih rentan terserang virus dan bakteri. Yang acap kali terjadi yaitu radang tenggorokan. Karena memunculkan rasa tidak nyaman, tidak sedikit orang memutuskan untuk tidak berpuasa saat sedang mengalami radang tenggorokan. Tak sedikit juga kok yang tetap mengerjakan ibadah puasa seperti lazimnya agen bola.

Nah, untuk kau yang tetap berharap mengerjakan ibadah puasa meski bahkan sedang radang tenggorokan, jangan lupa untuk mencoba enam kiat berikut.

1. Rehat yang cukup
Agar tubuh bisa bekerja melawan infeksi kau sepatutnya beristirahat dengan cukup. Sedangkan saat puasa mewajibkan kau bangun sahur, bukan berarti kau gak bisa tidur cukup. Kamu bisa memulainya dengan tidur selama 7-8 jam tiap harinya. Kecuali itu, ada bagusnya kau tidak mengerjakan pekerjaan yang berat dan menguras energi serta pikiran kau poker online.

2. Berbuka dan sahur dengan makanan yang gampang ditelan
Agar tidak memperparah iritasi di tenggorokan, kau bisa memilih makanan yang gampang ditelan seperti bubur, buah-buahan bertekstur lunak, atau sup. Untuk sementara waktu hindari gorengan, krupuk, dan makanan yang mengandung lemak dan minyak karena bisa membuat tenggorokan kau makin sakit

3. Banyak minum air putih
Banyak minum air sesudah berbuka puasa dan saat sahur bisa membuat tenggorokan kau terasa jauh lebih nyaman dan tidak memperparah radang tenggorokan kau. Ada bagusnya kau meminum air hangat agar tidak terlalu sakit saat menelannya casino online

4. Berkumur dengan air garam
Air garam bisa mengurangi iritasi dan peradangan pada tenggorokan. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk kau berkumur dengan air garam sesudah berbuka puasa, sebelum tidur, dan sesudah sahur.

Caranya cukup gampang kok. Cukup larutkan sesendok teh garam ke dalam segelas air hangat kemudian aduk hingga larut. Setelah itu barulah kau berkumur dengan air garam sambil menengadahkan kepala kau atau hingga air garam menyentuh tenggorokan kau selama sebagian menit, lalu buang.

5. Menghirup uap panas
Jika tenggorokan kau terasa betul-betul kering dan tidak nyaman, hiruplah uap panas. Cukup tuangkan air yang telah mendidih ke dalam mangkuk secukupnya laku letakkan mangkuk hal yang demikian di bawah wajah kau. Setelah itu bernapaslah seperti awam. Pastikan uap panasnya terhirup via hidung.

Agar uap panasnya tidak cepat hilang, kau bisa menutupi kepala dan mangkuk menggunakan handuk atau kain. Kamu juga bisa menambahkan minyak kayu putih atau minyak esensial lainnya ke dalam air panas. Lakukan hal ini tiap sebagian kali sehari agar tenggorokan kau terasa lebih nyaman.

6. Kurangi bicara
Banyak bicara terbukti bisa membuat tenggorokan kau kian terasa kering. Semangat ini terjadi karena saat berdialog udara dan bermacam partikel asing seperti debu akan masuk ke tenggorokan via mulut. Jadi, bicara seperlunya saja saat terserang radang tenggorokan. Jangan lupa untuk senantiasa menggunakan masker agar terhindar dari debu, kotoran, bakteri, dan partikel asing lainnya yang bisa memperburuk radang tenggorokan kau.

Semoga kiat di atas bisa membantu melancarkan ibadah puasa kau hari ini. , ya!

about author

Ii Somantri

195803061982011001

Subbagian Sarana dan Umum

Komentar (0)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher