Blog Sivitas

Selama ini, wortel diandalkan mengandung nutrisi \'super' untuk menjaga kesehatan mata. Walau tak sepenuhnya salah, riset terupdate menyebut ada sumber makanan lain yang manfaatnya lebih unggul adalah telur bandarq.

Riset yang dijalankan para ilmuwan di Australia ini menyebut orang-orang yang rutin makan 2-4 butir telur tiap-tiap minggu memiliki risiko 49 persen lebih rendah untuk mengalami Age-related Macular Degeneration (AMD).

Melainkan konsumsi telur banyak juga dikaitkan dengan peningkatan kadar kolesterol, terutama dari kuning telornya. Sayangnya tak pernah ada petunjuk yang pasti soal berapa banyak telur yang aman untuk dikonsumsi.

Penemuan terupdate yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition menyebut 12 butir telur dalam 7 hari masih digolongankan aman, bahkan pada pasien diabetes sekalipun. Konsumsi telur sebanyak itu, disebutkan tak meningkatkan berat badan secara signifikan.

Banyak Makan Telor Bikin Bernanah? Ini Mitos-Fakta yang Kau Perlu Tahu

Bernanah jadi sorotan imbas kisah viral seorang dokter yang bertemu jodohnya sebab keadaan kesehatan tersebut. Dokter bernama Gia Pratama ini bercerita bahwa seorang pria yang ditolongnya lantaran terkena nanah, yang terbukti ialah ayah dari calon jodohnya.

Sering kita temui bermacam imbauan berhubungan detik, seperti terlalu banyak makan cokelat atau telur dan duduk di atas bantal bisa menyebabkan nanah, lalu menyembuhkan nanah dengan cara melekatkan upil atau kotoran hidung di atasnya. Dr dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK, dari D&I Skin Centre Denpasar menyebut semuanya ialah mitos. 

Mitos saja. Makanan biasanya bukan penyebab segera dari nanah, tetapi kemungkinan makanan manis atau lemak tinggi bisa menurunkan daya bendung alamiah kulit kepada infeksi," terangnya dikala dihubungi detikHealth melalui pesan singkat, Jumat (21/9/2018).

Bernanah ialah infeksi folikel rambut dan jaringan kulit sekitarnya sehingga muncul benjolan nyeri yang mempunyai mata nanah atau nanah pada ujungnya dan kemerahan di kulit sekitarnya. Elemen risiko terjadinya nanah erat dihubungkan dengan kebersihan tubuh. Bakteri biasanya akan mudah menjelang pori-pori dan menginfeksi folikel rambut.

Bernanah juga bisa terjadi pada semua usia. Kecuali itu, orang-orang dengan penyakit tertentu, seperti diabetes dan HIV (Human Imunodeficiency Virus) atau juga pemakaian obat tertentu yang melemahkan cara kekebalan tubuh lebih rentan menderita bisulan. 

about author

Ii Somantri

195803061982011001

Subbagian Sarana dan Umum

Komentar (0)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher