Blog Sivitas

Politisi, Negarawan dan para konstituen budiman se Nusantara... mari berkontrak politik dengan calon presiden, calon senator dan calon legislator kita di masa kampanye Pemilu Serentak 2019 ini...dengan...mengusulkan dan berdiskusi ria tentang cara mengatasi kemacetan Jakarta dan pemerataan pembangunan di nusantara...pemilu adalah cara kita membangun demokrasi substansial...kedaulatan rakyat, kesetaraan, kesejahteraan dan keadilan untuk semua...mengapa kita berpolitik ...karena politic is who gets what, when and and how? (Harold J. Laswell, 1950).

Setuju nggak kalau solusi kemacetan Jakarta yang kejam dan kusam ini adalah:

1) buat UU Akses Tempat Bekerja dan Tempat Tinggal Satu Lokasi atau UU Strata Tittle, masukan ke dalam politik anggaran jangka menengah untuk perkotaan apartemen diseputar kantor, pasar, sekolah/universitas, pabrik, dst. Anggarannya dari mana, dari keuangan negara APBN, APBD, asuransi perumahan, arisan perumahan nasional dan daerah. atau...

 2) pilih..pemindahan ibukota, pemisahan ibukota atau pergilirkan ibu kota ke 33 provinsi setiap 25 tahun sekali sebagai cara mekanisme politik kebijakan publik untuk mengurangi kemacetan Jakarta, pemerataan pembangunan dan perawat integrasi nasional.

3) Kereta Gantung /Sky Lift Indonesia.

4)Kembangkan Fly-car Mobil Dron Tenaga Surya dan jalan udara di perkotaan 20 tahun mendatang.

5) Eelectronic Road Price (ERP), pembatasan usia kendraan di Jalan utama, dengan syarat LRT gratis setelah break even point kembali modal tercapai setelah sekian tahun (10-15) tahun mendatang. Biaya perawatan ditanggung pajak masyarkat (skema APBN-APBD).

Pilih yang mana?





about author

Syafuan Rozi S.IP, M.Si

197001161999031002

Pusat Penelitian Politik

Komentar (0)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher