Blog Sivitas

Tentu Anda menyadari betul bahwa sepatu atau alas kaki bukan hanya sekedar aksesoris pelengkap pakaian saja bagi pria, melainkan sebagai bagian dari fashion statement yang mampu merepresentasikan karakter dan kepribadian Anda. Selain berguna untuk melindungi telapak hingga bagian kaki Anda, tidak dapat dipungkiri bahwa sepatu bisa menunjang penampilan Anda semakin stylish lagi. Macam-macam sepatu pria cukup banyak modelnya. Salah satunya sepatu kulit.


Jika Anda sebagai pria belum pernah menggunakan dan memiliki sepatu kulit, maka kali ini Anda harus menabung untuk membeli sepatu jenis kulit. Sepatu kulit pria mampu membuat Anda semakin terlihat maskulin atau jantan. Dengan terlihat jantan, maka Anda akan lebih pede dalam menjalani keseharian. Sepatu kulit yang baik kualitasnya akan memberikan rasa nyaman pada kaki dan bisa menemani Anda melakukan aktivitas penting di luar. Baca Juga : Lari Lebih Ringan Dengan Sepatu Nike Epic React Flyknit

Dari dulu sepatu kulit sudah menjadi barang wajib yang ada di lemari sepatu milik pria. Selain untuk melengkapi penampilan, material dan tampilan yang timeless akan membuat sepatu kulit layak menjadi investasi jangka panjang untuk deretan koleksi sepatu branded pria yang Anda miliki. Berikut alasan kenapa pria harus memiliki sepatu kulit.

  1. Fit pada kaki dan modenya

Konstruksi sepatu dengan material kulit dengan kualitas kelas atas akan mengikuti bentuk kaki Anda secara alami seiring berjalannya waktu pemakaian. Bahan kulit asli bisa beradaptasi sesuai dengan bentuk kaki sang penggunanya. Tentunya akan memberi kenyamanan ekstra pada penggunanya dalam melakukan aktivitas. Selain kenyamanan, kita harus mengakui bahwa sepatu dengan bahan kulit mampu menyajikan tampilan yang elegan dan fashionable. Bahan kulit membuat sepatu terlihat seperti barang mewah karena materialnya yang shiny dan glossy. Apalagi sepatu kulit adalah sepatu yang timeless atau tak lekang oleh waktu dari zaman dahulu, hingga sekarang. Penampilan Anda akan semakin manly dan stylish dengan sepatu kulit.

  1. Memiliki durabilitas

Sepatu dengan material kulit memiliki durabilitas tinggi yang menjadi kelebihan pada sepatu. Jika Anda gemar beraktivitas di dalam ruangan (misalnya untuk ngantor), atau untuk bepergian ngopi di coffee shop dan melakukan meeting dengan kerabat, maka sepatu kulit bisa menemani Anda. Bahan kulit dengan kualitas yang baik akan tetap mampu digunakan untuk berbagai jenis lingkungan dan aktivitas. Baik indoor maupun outdoor. Dengan begitu, sepatu Anda akan lebih tahan lama digunakan.

  1. Material yang kuat dan awet

Bahan kulit terkenal dengan kekuatannya. Sejak lama material ini digunakan untuk banyak kegiatan dengan berbagai aktivitas. Kulit memang terkenal awet dan kuat. Beberapa bahan yang dibuat dengan kulit bisa bertahan hingga seumur hidup. Tidak heran sepatu kulit pria adalah investasi jangka panjang yang wajib Anda miliki. Sepatu kulit yang dipakai dengan jangka waktu yang panjang juga akan memberikan karakteristik pada sepatu. Patina yang menjadi karakteristik ini disebut dengan art of graceful aging. Jika Anda merawatnya dengan baik, maka sepatu kulit ini akan menjadi teman baik Anda untuk waktu yang lama.

  1. Daya bernapas

Jika Anda ada pengalaman memiliki kaki beraroma tidak sedap, ada baiknya Anda memakai sepatu kulit. Biasanya ini terjadi karena kurangnya sirkulasi udara atau daya napas pada sepatu yang membuat kaki Anda menjadi bau. Lembabnya kaki membuat jamur dan bakteri bebas berkembang biak, menyebabkan bau tidak enak hadir pada kaki Anda. Material kulit memiliki pori-pori yang mampu membuat udara masuk dan keluar dengan baik. Kulit dengan kualitas baik akan memiliki daya napas tinggi dan kaki Anda akan terhindar dari jamur dan bakteri yang menyebabkan bau kaki.

  1. Mudah dibersihkan dan ramah lingkungan

Penting bagi Anda untuk memahami cara merawat sepatu. Material kulit pada sepatu tidak begitu sulit dilakukan. Jika sepatu kulit Anda terkena sedikit kotoran, maka dapat dihilangkan dengan menyeka sepatu dengan kain lembut. Hindari paparan langsung sinar matahari. Sepatu kulit memiliki bahan yang 'breathable', maka jika Anda cuci menggunakan air dan pembersih tidak akan sulit untuk mengeringkannya. Selain tidak sulit dalam perawatannya, sepatu kulit juga cenderung ramah lingkungan. Proses pembuatan sepatu kulit tidak membutuhkan bahan-bahan kimia yang bisa merusak lingkungan. Outsole, midsole dan bagian lainnya bisa dibuat dari bahan Microtech yang ramah lingkungan. Microtech adalah bahan yang bisa didaur ulang.

Selain memberikan tampilan yang jantan dan elegan, Anda juga membantu menjaga lingkungan. Maka dari itu, wajib bagi Anda untuk memiliki sepatu dengan material kulit agar Anda menjadi pusat perhatian orang-orang dengan sepatu kulit tersebut.

about author

Suhaedi A.Md.

196110241984031001

Biro Umum

Komentar (0)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher