Blog Sivitas

Mungkin Anda belum mengetahui bahwa ada sejumlah aplikasi andorid yang bisa digunakan untuk memantau aktivitas pengguna di layar hp. Aplikasi ini hadir karena ada sebuah penilitian yang baru yang berasal dari Northeastern University di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat.

Tentunya hal ini sangat menyenangkan namun juga mengkhawatirkan, karena aplikasi andorid yang telah di uji ini secara nyata dapat merekam audio dan yang sangat mengkhawatirkan adalah bisa merekam semua yang telah di sentuh dan di saksikan bagi pengguna ponsel.

Menangkap sebuah aktivitas pengguna baik itu foto, video dan lainnya di layar ponsel bisa di pantau oleh aplikasi android tersebut. Bukan hanya itu saja, tetapi semua informasi penguna hp seperti password, kata sandi, nomor rahasia dan lain sebagainya itu bisa di pantau.

Kata David Choffnes bahwa "Kami sudah menemukan mengenai aplikasi mempunyai fungsi untuk merekam layar smartphone yang di ketik"

Sebenarnya pada awal sebelumnya membuat tujuannya itu hanya ingin melihat program-program tersebut sudah di kumpulkan berupa fail audio dan juga mengetahui semua percakapan seseorang atau dengan istilah lain menyadap.

Akan tetapi hal tersebut ada kejadian yang tidak terduga yaitu mendapatkan beberapa aplikasi android dengan acak merekam tangkapan layar ponsel.

Mungkin itu informasi hari ini tentang aplikasi merekam tangkapan layar smartphone, semoga bermanfaat.

about author

Rosidin

195908121983031010

Loka Penelitian Teknologi Bersih

Komentar (0)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Blog ini?


Tinggalkan Komentar

gambar

Komentar di Facebook
jQuery cookie Style Colors Switcher